mata3Perlu Anda ketahui bahwa manifestasi perpaduan antara tubuh, pikiran, dan jiwa terdapat pancaran yang disebut dengan aura, atau juga bisa diistilahkan dengan medan magnetik tubuh manusia. Aura juga bisa diibaratkan sebagai sebuah energi yang sumbernya tidak akan pernah habis. Sebab di dalamnya terdapat substansi ke-Ilahi-an, buah karya Tuhan yang Maha Kaya. Manusia hanya mampu di tataran mengolah, mengelola, dan memediasi energi tersebut. Tetapi tidak dapat menciptakan perwujudannya dari nol.

Membaca, melihat,  dan membuka aura tidak semudah yang dibayangkan. Butuh keahlian dan kepekaan khusus untuk melakukannya. Sedikit perubahan emosi saja dapat mempengaruhi selubung aura seseorang. Sebenarnya, untuk melakukan pembukaan/aktivasi aura ini ada banyak cara dan macamnya. Untuk melakukan aktivasi aura paling tidak dikategorikan menjadi beberapa cara, di antaranya yaitu:

  1. Media Ritual

Sejak zaman dahulu, manusia sebenarnya sudah mampu mengelola keberadaan aura ini. pernahkah Anda menyadari bahwa ketika melihat orang yang biasa beribadah dan mendekatkan dirinya kepada Tuhan, wajahnya tampak begitu cerah di bandingkan orang yang menjauhi jalan Tuhan dan banyak melakukan maksiat/dosa?

Itu adalah manifestasi dari proses elaborasi kekuatan jiwa/batin, pikiran, dan tubuh. Orang yang biasa melakukan yoga akan merasakan suatu ketenangan batin karena ia mampu mengendalikan auranya untuk mencapai  kestabilan jiwa. Tidak terkotori oleh pikiran yang merusak.

Sama halnya dengan beribadah, memang di sini kita tidak akan membahas agama tertentu. Tetapi yang perlu kita garis bawahi adalah keselarasan energi ruh orang yang melakukan ibadah (ritual) tersebut. Ritual/ ibadah adalah bentuk pola mendisiplinkan berbagai macam kekuatan jiwa sehingga dengan melakukan pola tersebut maka aura mempunyai kemungkinan lebih besar untuk terbuka dan terpancar kekuatannya. Menjalankan amalan-amalan tertentu juga bisa dijadikan sarana untuk aktivasi aura.

2. Media Nonritual

Media nonritual dalam proses pembukaan aura sangat banyak sekali kita jumpai. Media-media tersebut tersedia banyak sekali di alam fisik manusia. Anda bisa mendapatkan sarana untuk aktivasi aura ini melalui batu bertuah, misalnya keris, batu mata kucing, kristal aura, batu mata kucing beraura, mustika dari alam, ataupun media lainnya yang dapat Anda gunakan.